Samsung Update Jajaran Drive Optik

Dua produk terbaru dihadirkan yakni DVD writer slim eksternal dan BluRay Combo internal.

Samsung Electronics, salah satu produsen utama di industri teknologi informasi, menghadirkan produk terbaru di lini drive optik mereka. Ada dua produk yang diluncurkan yakni DVD writer eksternal dan BluRay Combo drive internal.

Samsung DVD Writer SE-S084D merupakan drive optik berukuran ramping dan tipis. Hadir dalam tujuh pilihan warna, produk ini ditujukan untuk pengguna netbook ataupun notebook ultra portabel yang tidak dilengkapi dengan optical disc drive (ODD) pada paket penjualannya.

Produk berikutnya, yakni Samsung BluRay Combo SH-B123. Drive ini mampu membaca keping BluRay hingga kecepatan 12x dan menulis ke media DVD hingga 16x. Penulisan ke media CD dapat dilakukan hingga kecepatan 48x.

“Dengan optical disc drive ini, kami mengintegrasikan berbagai fitur ke dalam piranti yang stylish dan praktis, untuk penyimpanan atau penggandaan dokumen dengan cara yang lebih mudah dan nyaman,” kata Budi Santoso, Group Head IT Business, PT Samsung Electronics Indonesia.

Pada keterangannya, Jumat 27 Agustus 2010, Budi menyebutkan, DVD writer eksternal baru tersebut didesain 20 persen lebih ringkas dan 25 persen lebih ringan dibanding DVD writer yang umumnya tersedia di pasaran. Fitur AV Connectivity memungkinkan drive ini langsung dihubungkan ke perangkat audio video termasuk pesawat televisi ataupun proyektor lewat USB.

Untuk BluRay Combo Drive, Budi mengklaim bahwa BluRay drive buatan Samsung tersebut merupakan drive yang tercepat yang ada saat ini. Dengan Aerodynamic Frame Design, tingkat kebisingan akustik dapat ditekan. Drive ini juga disebut mampu mengonsumsi daya sekitar 25 persen lebih rendah dibanding drive lain.

DVD Writer eksternal tersebut dirilis ke pasar di kisaran harga US$69,99, adapun BluRay Combo Drive internalnya dilepas US$120.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s