Apple Luncurkan Baterai Laptop Tahan 32 Jam

HyperMac mampu menyuplai tenaga MacBook hingga 32 jam atau mengecas iPhone hingga 52 kali.

Mobilitas akan selalu mengalami hambatan dengan terbatasnya asupan daya listrik.

Keleluasaan untuk mengakses ponsel atau laptop, akan selalu dibatasi oleh kemampuan piranti tersebut menyimpan cadangan energi.

Namun kini, setidaknya Apple telah menyediakan solusi yang cukup jitu untuk memperkecil batasan tersebut. Pasalnya Apple baru saja mengeluarkan sebuah produk bernama Hypermac.

HyperMac adalah baterai eksternal yang mampu menampung daya berkapasitas 222 Watt hour (Wh). Sebagai perbandingan, baterai internal laptop Macbook Air hanya berkapasitas 37 Watt Hour.

Artinya, HyperMac mampu menyuplai laptop MacBook untuk tetap hidup selama 32 jam tanpa henti. Dengan Hypermac, pengguna juga dapat mengecas iPhone hingga 52 kali, sampai dayanya benar-benar habis.

Hypermac dipersenjatai dengan pangkalan USB 5 volt/ 1 Ampere, sehingga bisa digunakan untuk mengisi baterai gadget apapun lewat colokan USB. Ia juga hadir dalam berbagai pilihan kapasitas. Selain 222 Wh, terdapat pilihan kapasitas 150 Wh, 100 Wh, dan 60 Wh.

Seluruhnya kompatibel dengan berbagai jenis MacBook, MacBook Pro, dan MacBook Air, sehingga bila salah satu jenis laptop tadi dicas, HyperMac mampu mengenalinya dan menyesuaikan pengecasan secara otomatis.

Tak hanya itu, perangkat ini diklaim mampu memperlama usia baterai internal dari masing-masing laptop MacBook, hingga lebih dari dua kali. Di Amerika baterai ini dijual dengan kisaran harga mulai dari US$ 200 (Rp 2,1 juta) hingga US$ 500 (Rp 5,2 juta).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s