Penjualan PC Tablet Lampaui Netbook di 2012

Forrester Research memprediksi PC tablet akan menguasai 23% total penjualan PC konsumer.

Menurut laporan sebuah lembaga penelitian Forrester Research, penjualan komputer tablet atau tablet PC diperkirakan hampir seperempat dari total penjualan komputer personal (personal desktop-PC) di Amerika Serikat pada 2015.

Pada laporan bertajuk The US Consumer PC Market In 2015, Forrester menganalisa segala perubahan yang mungkin terjadi di pasar PC, termasuk desktop, notebook, netbook, dan tablet komputer hingga lima tahun ke depan.

Lembaga riset yang berkantor di Cambridge itu memperkirakan pasar PC konsumer secara umum akan tumbuh stabil dengan volume penjualan 52 persen lebih besar di 2015 di bandingkan dengan tahun ini.

“Pertumbuhannya pesat dan tidak mungkin datar,” papar Forrester dalam laporannya, seperti dilansir laman IT Wire, Jumat 18 Juni 2010.

“Namun, di tahun 2015, menurut perkiraan kami, PC desktop tetap menjadi yang komputer konsumer yang terpopuler, meski beberapa orang sudah mulai menjualnya sejak saat ini dan diperkirakan akan membesar jumlahnya pada lima tahun mendatang,” tambahnya.

Lebih lanjut , laporan itu menyebutkan, penjualan laptop akan terus bertumbuh. Namun, pertumbuhan dramatis justru dicatat oleh PC tablet.

Mulai tahun 2012, Forrester memprediksi, tablet (termasuk Apple iPad) akan melampaui penjualan netbook. Dan, pada 2015, sekitar 23 persen PC konsumer yang terjual di Amerika Serikat adalah PC tablet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s