AMD: Game DirectX 11 Segera Tiba

Setidaknya ada empat game yang siap beredar dan mendukung DirectX 11 dalam waktu dekat.

ATI secara resmi akan menghadirkan kartu grafis berbasis DirectX 11 pertama di dunia pada 22 September mendatang. Dari sisi software, Microsoft juga telah menghadirkan sumber daya untuk mengembangkan Direct3D terbaru tersebut.

“Ada empat game yang siap beredar dan mendukung DirectX 11,” kata Ian McNaughton, Senior Marketing Manager AMD, seperti VIVAnews kutip dari Inpai, 14 September 2009.

Game pertama adalah Dirt 2, yang diperkirakan akan beredar di Desember mendatang. Kedua adalah Stalker Call of Pripyat, yang akan muncul November ini. Aliens versus Predator, game lainnya, menurut sejumlah sumber akan hadir di Februari 2010 dan juga akan hadir untuk platform Sony PlayStation 2 dan Microsoft Xbox 360. Adapun game terakhir adalah Battleforge, yang juga akan menyambut DirectX 11 pada September – Oktober ini.

Selain empat game di atas, CryEngine 3 juga mendukung DirectX 11 dan multi-thread. Meski begitu, Crytek belum mengungkapkan rencana mereka akan game DirectX 11. Menarik untuk disimak apa yang mereka siapkan di Crysis 2, tahun depan.

Dengan siap beredarnya game berbasis DirectX 11, Nvidia akan segera menyusul AMD/ATI meluncurkan jajaran produk berbasis DirectX 11 mereka. Setelah itu, kompetisi ketat di dunia grafis DirectX 11 akan berlanjut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s