2012, Sinyal Ponsel Hadir di Bawah Tanah

Tahun lalu, penyediaan sinyal seluler di bawah tanah dibatalkan karena tingginya biaya.

Walikota London sedang berupaya memastikan agar sinyal telepon seluler diperluas jangkauannya di jaringan transportasi bawah tanah kota tersebut. Ini dilakukan untuk menyambut olimpiade yang akan digelar di sana, tahun 2012 mendatang.

Saat ini, seperti dikutip dari PC Advisor, 22 September 2010, Boris Johnson, walikota London tengah berdiskusi dengan lima operator seluler terbesar di Inggris yakni O2, T-Mobile, Orange, 3, dan Vodafone seputar instalasi peralatan yang dibutuhkan untuk menyambut olimpiade.

Disebutkan, Johnson juga ingin memastikan bahwa operator jaringan ikut membantu meringankan biaya layanannya nantinya, dan tidak membebankan seluruh biaya investasi pada pelanggan.

Meski demikian, otoritas Greater London menyebutkan, ketersediaan sinyal ponsel di jalur transportasi bawah tanah tetap bergantung pada kemampuan penyedia layanan membuat proposal yang dianggap memuaskan baik dari aspek teknis ataupun komersial.

Tahun 2009 lalu, Transport for London (TfL) menghapuskan ujicoba enam bulan yang semestinya akan menghadirkan sinyal seluler di jalur bawah tanah; karena mahalnya biaya yang dibutuhkan.

“Meski secara teknis menyediakan layanan data dan solusi nirkabel untuk ponsel di jalur dan stasiun bawah tanah itu memungkinkan, tetapi kondisi lingkungan dan alam yang ada membuat biaya yang perlu dikeluarkan untuk membangun itu sangat mahal untuk saat ini,” kata juru bicara Tfl ketika itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s