Asyiknya Main Twitter dari Luar Angkasa

Sang astronot mengirim foto-foto spektakuler langsung dari stasiun luar angkasa.

Tak berlebihan jika Internet disebut sebagai media komunikasi tanpa batas. Bukan hanya membantu komunikasi penduduk bumi, tapi juga para astronot di luar angkasa.

Setelah pada Februari lalu, astronot asal Jepang, Soichi Noguchi, berhasil mengirimkan tweet foto bumi ke Twitter. Kini giliran astronot Douglas H Wheelock yang bisa berbangga hati memamerkan foto-foto luar dari angkasa.

Ia mengirim foto-foto spektakuler itu langsung dari stasiun luar angkasa Internasional Space Station (ISS) ke Twitter. Semua pengguna Twitter bisa menyimak foto-foto itu dengan menjadi follower akun miliknya, yakni: @Astro_Wheels.

Wheelock tampaknya tak mau kalah dengan Noguchi yang menggunakan layanan TwitPic untuk mengunggah foto-foto jepretannya dari stasiun luar angkasa ISS, yang berjalan dengan kecepatan 28.000 km/jam.

Pesan Twiiter pertama dari luar angkasa ke Bumi pertama kali dilakukan oleh astronot Timothy Creamer. Ia merupakan salah satu awak di stasiun luar angkasa yang terlibat langsung mengupayakan akses internet dari pusat orbit.

Keberhasilan Creamer membuat para astronot tak harus melalui perantara jika ingin mengirim pesan Twitter atau Facebook. Sebelumnya, astronot harus mengirim pesan Twitter melalui email ke Mission Control di Houston, Amerika Serikat. Baru kemudian, tim dari pusat pengendali mengirimkan pesan tersebut ke Twitter.

Karena banyaknya astronot yang mulai ngetweet, Twitter akhirnya membuat akun khusus di Twitter untuk memberi informasi kegiatan astronot-astronot kepada para audiens di Bumi.

One response to this post.

  1. […] Baca Detail : Asyiknya Main Twitter dari Luar Angkasa « GudangJawaban's Blog […]

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s