Hari Ini Nokia N8 Beredar

Sayangnya Nokia belum mengumumkan daftar negara yang akan lebih dulu menerima N8.

Hampir lima bulan setelah Nokia pertamakali memperkenalkan Nokia N8 pada publik. Kini perusahaan asal Finlandia itu mulai memasarkan produknya ke seluruh dunia. Secara resmi, Nokia mengumumkan pemasaran smartphone flagship mereka dimulai hari ini.

Seperti sudah diperkirakan, hanya mereka yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya yang dapat langsung memiliki Nokia N8. Pengguna tidak memesan baru bisa membelinya saat Nokia menghadirkan produk itu dalam kuantitas besar, beberapa bulan ke depan.

Seperti dikutip dari TechDigest, 30 September 2010, N8 merupakan ponsel dengan kamera 12 megapiksel pertama Nokia dan memiliki optik Carl Zeiss, flash dari Xenon dan sensor yang diklaim bisa bersaing dengan kamera digital kompak.

Serupa dengan kompetitornya, yakni Apple iPhone, N8 juga dapat merekam dalam resolusi HD sekaligus mendukung video editing di dalamnya. Meski sudah mendukung Dolby Digital Plus, pengguna yang ingin menikmati suara yang lebih baik bisa menghubunkan ponsel ini ke home theatre system.

Meski demikian, tidak seperti yang diharapkan pada April lalu bahwa ponsel ini akan hadir dengan memori internal sebesar 64GB, Nokia N8 yang diedarkan saat ini ‘hanya’ memiliki kapasitas simpan internal sebesar 16GB. Meski lewat kartu microSD kapasitas itu masih bisa ditambah hingga 48GB.

Sayangnya, Nokia juga belum mengumumkan daftar negara-negara yang akan lebih dulu menerima N8. Yang pasti, untuk pengguna di Inggris, mereka sudah dapat mengambil jatah ponsel mereka seharga 429 pound (sekitar Rp6 juta) tanpa operator atau seharga 35 pound (Rp495 ribu) per bulan lewat operator setelah 1 Oktober.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s