Google Street View Tiba di Kutub Selatan

Dengan tercakupnya kutub selatan, kini Google Street View telah hadir di seluruh benua.

Google baru-baru ini memperluas database Street View mereka. Adapun kawasan terbaru yang kini sudah dipetakan oleh Google adalah Brazil, Irlandia, dan Antartika.

Dengan terjangkaunya kutub selatan, kini layanan Street View secara resmi telah mencakup seluruh tujuh benua. Seperti dikutip dari PC Advisor, 3 Oktober 2010, prestasi ini cukup penting mengingat layanan tersebut baru tersedia selama tiga setengah tahun.

Meski populer, Street View sepanjang perjalanannya selalu mendapat sorotan akibat tuduhan pelanggaran privasi dan metode pengumpulan datanya.

Terlepas dari masalah tersebut, Street View memang dibuat dengan sangat serius. Google mengirimkan armada pengemudi kendaraan yang dilengkapi dengan kamera khusus. Mereka mengelilingi jalan-jalan di seluruh dunia untuk mengompilasikan gambar panoramic, 360 derajat dari seluruh lokasi di dunia.

Kini, pengumpulan gambar telah mencapai ujung dunia. Kini Anda dapat melihat apa yang ada di kutub selatan, atau melihat aktivitas apa yang dilakukan oleh penguin. Tentunya kemungkinan besar mereka tidak akan keberatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s